Agar diet berjalan baik

May 27, 2010 at 2:22 am Leave a comment

Banyak sekali dari kalangan obesitas yang memiliki banyak rencana diet untuk mengurangi berat badannya sekian kilogram namun selalu gagal. Salah satu faktor penentu keberhasilan diet adalah komitmen dan konsistensi. Jika anda masih belum bisa memegang teguh 2 kondisi diatas, sebaiknya anda urungkan dahulu niat untuk ber-diet.

Kami mencoba memberikan beberapa Tips untuk anda yang memang benar-benar sudah siap untuk ber-diet.

Tentukan Hasil Akhir

Sebelum anda memulai semua kegiatan diet, anda harus tentukan dahulu hasil akhir yang anda ingin capai, apakah anda ingin turun 10 kilogram dalam waktu 3 bulan? Apakah anda hanya ingin mengurangi “buncit” pada perut anda? Hal-hal seperti ini sangat penting untuk dirumuskan didepan segala kegiatan yang akan anda lakukan, karena tanpa tujuan akhir yang jelas, kegiatan diet anda dipastikan akan sia-sia.

Tentukan Standarisasi Diet sesuai Kemampuan Anda

Setelah hasil akhir ditentukan, sekarang saatnya anda menentukan bentuk program yang akan anda laksanakan untuk mencapai hasil tersebut. Apakah anda akan melakukan jogging setiap pagi selama 1 jam? Apakah anda akan mengurangi porsi makan? Apakah anda tidak akan “nyemil” lagi? Harap diingat, jangan pernah merumuskan sesuatu diluar kemampuan anda, karena kemungkinan besar anda akan melanggarnya.

Identifikasi Dini Masalah

Setelah beberapa minggu anda menjalankan kegiatan diet sesuai dengan program yang anda canangkan, sekarang saatnya anda “review” program-program tersebut. Apakah program A sangat berat untuk anda lakukan? Jika Ya, mungkin anda perlu mengganti program A dengan yang lain yang sesuai atau mengurangi jumlah waktu untuk program tersebut. Jangan pernah abaikan langkah ini, karena anda bukanlah robot yang bisa dipaksa untuk melakukan hal-hal diluar kapasitas anda.

Variasi Tidak ada Salahnya

Program-program yang anda canangkan diawal mungkin akan membuat anda bosan setelah beberapa waktu karena hanya “itu-itu” saja yang anda lakukan. Anda bisa bervariasi untuk menghilangkan kebosanan itu, mungkin jogging yang dilakukan pagi hari, bisa dilakukan pada sore ataupun malam hari. Mungkin anda bisa sambil mendengarkan musik ketika menggunakan treadmill atau static bicycle. Harap diingat, kebosanan adalah musuh utama kegagalan program diet anda, jadi jangan pernah abaikan hal itu.

Beri Sedikit Ruang untuk Anda Sendiri

Ada baiknya dalam kurun waktu program diet, anda luangkan 1-2 hari untuk lepas dari semua program tersebut. Dalam arti anda tidak harus melakukan semua program tersebut dalam sehari penuh. Hal ini ada baiknya dibandingkan jika anda berlaku curang (melewatkan jadwal yang sudah dicanangkan) dalam melakukan program tersebut.

Jangan Pernah Mengkonsumsi Obat Diet

Obat DietObat Diet

Obat diet memang bisa menurunkan berat badan anda secara cepat dibandingkan diet teratur seperti yang dijelaskan diatas. Namun perlu anda pertimbangkan efek samping dari obat tersebut, serta diet dengan menggunakan obat bukan merupakan diet sehat. Jika anda stop mengkonsumsi obat tersebut, berat badan anda dipastikan akan naik lagi secara drastis.

sumber : http://www.twentea.com

Entry filed under: Tips Langsing. Tags: , , , .

Langsing dengan Akupuntur,mungkinkah ? Diet Trevose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

May 2010
M T W T F S S
    Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: